Selasa, 26 April 2016

EFI network 0 for IPv4 boot Failed Lenovo G40-30

EFI network 0 for IPv4 boot Failed Lenovo G40-30


Saya akan share settingan bios supaya tidak EFI Network for IPv4 boot failed... ikuti petunjuk di bawah ini !

1.       Masuk Bios ( Pencet tombol kecil disebelah kiri laptop, sebelah colokan chargeran)
2.       Klik BIOS setup
3.       Tekan tab "Boot"
4.       Disana ada pilihan Boot mode, Ubah ke "Legacy Support"
5.       Setelah itu ada option baru yaitu "Boot Priority". Biarkan saja di pilihan "UEFI First" saja.
6.       Setelah itu ke tab "exit" Trus tekan "Exit Saving Changes".

Kalau berhasil berarti sukses. Nanti kapan kapan "Boot Priority" nya ganti jadi "Legacy First". Klo saya sih berhasil setelah upgrade bios terbaru setelah upgrade ke Windows 10. Takutnya ada yg kejadian kaya gini lagi jd bisa liat aja post ini.

Sumber :
Facebook

89 komentar:

  1. Balasan
    1. jika berhasil , apakah data sebelum nya akan ke hapus bro ?

      Hapus
  2. Kak kan saya sudah tekan tombol yang disamping charger trus mati tapi knpa pas di hidupin lg dia malah balik lg ke Efi yg failed tdi .. gimana kk ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tekan dan tahan ya jgn d lepas

      Hapus
    2. Gan kalo itu sudah dirubah boot nya jadi legacy support apakah selesai nya bisa kembali ke normal seperti smula ?

      Hapus
  3. Mantab gan...sangat membantu....makash gan....

    BalasHapus
  4. Saya sdh coba,tp masih gagal...n bunyi thek...thek di bagian HDD,gan...gmn ya?

    BalasHapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  6. Udah coba bang, tadix bisa, skrg balik lagi, apa diulang lai, skrg muncul logo lenovo, terus kursor berkedip dikiri atas

    BalasHapus
  7. Udah coba bang, tadix bisa, skrg balik lagi, apa diulang lai, skrg muncul logo lenovo, terus kursor berkedip dikiri atas

    BalasHapus
  8. Makasih gan, sangat bermanfaat!

    BalasHapus
  9. Terima kasih banyak, sangat bermanfaat, alhamdulillah laptop sy nyala lagi

    BalasHapus
  10. Terima kasih banyak, sangat bermanfaat, alhamdulillah laptop sy nyala lagi

    BalasHapus
  11. Terimakasihh gannn .. mmbantu sangat" ��

    BalasHapus
  12. Punya ane juga sama gan, tpi keyboardnya ga jalan, gmna ya gan?
    Mohon pencerahannya ����

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berarti harus ganti keyboard gan...kalo gk beli keyboard wireless aja

      Hapus
  13. Alhamdulillah, Terima Kasih gan Laptop saya sudah nyala lagi.

    BalasHapus
  14. Makasih gan.. Sepele tp sangat bermanfaat

    BalasHapus
  15. terima kasih banyak kak.. nyaris hopeless tadinya

    BalasHapus
  16. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  17. Thanks gan sangat membantu. Tapi apakah itu harus diupgrade win 10 yg terbaru? Sy pingin tau itu penyebabnya knp y gan kok bisa kayak gitu? Kalo aq sendiri, laptopnya udh g dibuka selama 1 bulan lebih, setelah dibuka lgsung seperti itu. Apa emg gara2 g pernah dibuka lama ya??
    Mohon penjelasannya, thanks :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah sama, padahal saya ga teken yg aneh2 sblm matiinnya
      udh agak 1 bulanan ga main laptop sekalinya di buka kyk gni

      Hapus
  18. Thanks Bos Ilmunya, sangat bermanfaat...

    BalasHapus
  19. Mksh bro... Kejadiannya persis dan berhasil.

    BalasHapus
  20. saya kok gk mau masuk bios brooo

    BalasHapus
  21. Alhamdulillah.

    Sudah bisa booting terimakasih atas infonya...

    BalasHapus
  22. Makasih gan.. sangat membantu, sempet panik saya kira hardisknya kena, tapi boleh tau gak itu penyebab nya kenapa ya ??

    BalasHapus
  23. Bro pny syg udh syg ikutin caranya tpi ngulang restart terus kenapa ya

    BalasHapus
  24. Makasih gan artikel nya bermanfaat laptop saya jadi kembali hidup

    BalasHapus
  25. Terima kasih Gan! Sangat membantu.....

    BalasHapus
  26. makasih banget gan...
    udah ane coba...
    en
    berhasil....

    BalasHapus
  27. Y 50 saya juga sering begini... tapi udah ikutain saran agan, dan sangat membantu ini... simple dan detail cara ngatasinya makasih...

    BalasHapus
  28. Makasih gan membantu ane bgtt

    BalasHapus
  29. Makasih , sangat membantuu!!

    BalasHapus
  30. Mantap....makasi gan...terus berkarya gan...semoga kebaikannya di balas Allah...amiiin

    BalasHapus
  31. Thank u barusan coba berhasil

    BalasHapus
  32. thanks bro, sangat membantu dan semoga ilmunya berkah.. aamiin

    BalasHapus
  33. Terima kasih gan.. infonya bermanfaat sekali

    BalasHapus
  34. Saya sudah ikut cara yg diatas tapi pas saya save dan exit kok kenapa muncul lenovo terus dan kedip2 ya gan? Pls help gan!!

    BalasHapus
  35. makasih banyak gan, punya teman langsung masuk windows setelah ikutin cara diatas,
    mau tanya itu settingan default apa ya sebenarnya?

    UEFI atau Legacy sih?
    ane cuma penasaran punya teman kepencet dan keubah atau emang kumat gitu minta diubah?

    BalasHapus
  36. Alhamdulillah berhasil, mksih bnyk bro

    BalasHapus
  37. Trimakasih...
    Komputernya nyala lagi...

    BalasHapus
  38. thanks banget Bang, akhirny bisa idup lagi laptop saya

    BalasHapus
  39. Gan klo gk ada legaci x g mna ? Mohon bantuanx

    BalasHapus
  40. Terima kasih sangat membantu , semoga ilmunya berkah 👍👍

    BalasHapus
  41. sangat membantu,, terima kasih

    BalasHapus
  42. Makasih banget gan, sangat membantu

    BalasHapus
  43. G40-45 masih mencoba cara diatas windows tampil dgn loading start up repair.. lama ga ya loadingnya gan ? Udah 10 menit

    BalasHapus
  44. Gan, saya dah coba petunjuknya, sekarang dilayar muncul kedip2x sebelah kiri dengan tulisan pxe-mof : exiting pxe rom, aplagi tombol yg hrs saya tekan gan ??

    BalasHapus
  45. Maaf gan ini saya berhasil nih harus banget dirubah ke setting yg sebelumnya ya? Kalau gk dirubah kenapa ya

    BalasHapus
  46. Terimakasih banyak gan.. semoga berkah gan..

    BalasHapus
  47. Sughoi.
    Ane gtw napa tiba2 muncul begitu laptop ane.
    Ane kira hdd error

    BalasHapus
  48. Terima kasih bang. Laptop saya nyala lagi

    BalasHapus
  49. MAKASI BANYAAAKKKK ALHAMDULILLAH

    BalasHapus
  50. Maksih bayak gan laptop isinya data penting penting soalnya

    BalasHapus
  51. Terimakasih Informasinya gan sangat membantu

    BalasHapus
  52. terima kasih gan, sangat membantu...Semoga sukses selalu gan..

    BalasHapus
  53. Thank's gun.. Sanggat bermanfaat dan sangat membantu 🙏👍👍👍

    BalasHapus
  54. Gan knapa saya pencet bagian samping nya ga muncul opsi opsi lain stak d EFI network Mulu gan

    BalasHapus
  55. Gan klo gx bisa pakai tombol atas bawah buat milih itu knpa ya

    BalasHapus
  56. sugarboo extra long digital titanium styler, chrome - Ti-Nerd
    The Spruce Crafts logo on babyliss pro nano titanium flat iron the bottom of the deck contains sugar, titanium earrings which can be titanium trimmer used as titanium bracelet a substitute for baking titanium touring powder.

    BalasHapus